Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Teknoid

Teknoid

Kumpulan Informasi Teknologi Terkini

cara menggunakan aplikasi snapchat

Tutorial Cara Menggunakan Snapchat Bagi PemulaTutorial Cara Menggunakan Snapchat Bagi Pemula

/ / Tutorial Cara Gunakan Snapchat Untuk Pemula

Ditulis oleh - Terakhir diperbarui 27 Maret 2020

Buka Aplikasi Snapchat 1Snapchat adalah salah satu aplikasi pesan instan yang akhir-akhir ini mereka yang populer di Indonesia, aplikasi ini unik karena menawarkan pengguna berinteraksi dengan orang lain melalui foto atau video tanpa memakan banyak kapasitas memori.

Kami dapat mengirimkan foto atau video yang diambil langsung ke teman-teman kita melalui Snapchat. Agar tampil lebih menarik, kita juga bisa menambahkan keterangan, gambar, atau filter untuk foto dan video yang kami mengirim mereka.

Bahkan sekarang Snapchat juga dapat membuat sebuah cerita yang akan dibiarkan selama 24 jam. Jika sudah lebih dari 24 jam, maka secara otomatis cerita akan dihapus secara otomatis. Selain itu, setiap cerita yang Anda buat untuk teman-teman Anda di Snapchat.

Nah, bagi anda yang baru untuk aplikasi ini dan masih tidak mengerti bagaimana menggunakan, ini akan memberikan tutorial bagaimana menggunakannya Snapchat itu. Bagi mereka yang tidak memilikinya, silahkan terlebih dahulu mengunduh aplikasi gratis pada permainan.

Jika Snapchat aplikasi telah diunduh dan diinstal pada smartphone Anda, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah pergi ke Snapchat aplikasi.

Bagi Anda yang sudah memiliki akun Snapchat maka Anda dapat login. Tapi jika Anda belum memiliki account dengan Snapchat, silakan Mendaftar akun Snapchat trik pertama, hanya buka aplikasi dan tekan pada "Sign Up" untuk membuat akun baru.

Setelah Anda memilih Mendaftar secara otomatis akan muncul di mana Anda harus mengisi data diri dalam bentuk nama. Anda dapat mengetik nama Anda di bidang kosong. Kemudian, Anda dapat mengklik "Sign UP & Terima."

Berikutnya, masukkan tanggal, bulan dan tahun Anda. Nah, di sini Anda langsung dapat bergulir untuk menemukan tanggal, bulan, dan tahun. Anda dapat melakukan scrolling di bagian bawah maka Snapchat akan mengisinya untuk Anda secara otomatis. Setelah selesai, klik "Lanjutkan." Satu hal yang perlu Anda ketahui, Snapchat hanya dapat digunakan untuk pengguna berusia 13 tahun ke atas.

Langkah selanjutnya: membuat username. Seperti IG dan Twitter, Snapchat juga membutuhkan username untuk membedakan satu account ke account lain. Jadi kami sarankan untuk menentukan username yang sesuai dan cocok dengan Anda. Jika sudah selesai, Anda bisa klik "lanjutkan."

Tahap selanjutnya yaitu untuk menentukan password. Kami menyarankan untuk membuat password yang hanya diketahui oleh Anda. Coba juga untuk membuat password yang tidak terlalu lama sehingga Anda dapat mengingat dengan sangat baik. Sudah puas dengan password, maka Anda dapat mengklik "terus."

Untuk tahap berikutnya, Anda sekarang harus memasukkan alamat email Anda. Setelah klik langsung "terus."

Nah, sekarang adalah waktu untuk memasukkan nomor ponsel. Pastikan bahwa nomor ponsel Anda adalah jumlah input yang aktif. Jika dirasa sudah cukup dan jelas, silakan klik "lanjutkan."

Dalam langkah sebelumnya Anda diminta untuk memasukkan nomor ponsel. Hal ini berguna untuk melakukan verifikasi melalui SMS. Nah, dalam langkah ini Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS. Ada kode dalam SMS bisa masuk pada tahap ini. Jika demikian, silakan klik "lanjutkan." Di sini Anda sudah memiliki akun Snapchat!

Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan disarankan untuk mencari seorang teman yang sudah menjadi pengguna Snapchat. Snapchat akan mencari teman seperti dengan nomor ponsel di kontak Anda. Silakan klik "Cerita" di sudut kanan bawah.

Setelah daftar teman-teman yang menggunakan Snapchat akan segera muncul. Anda dapat menambahkan semua dari mereka untuk menjadi teman Anda atau menambahkan satu per satu dengan mengetuk "+ Add" yang ada di sebelah kanan.

Selain menggunakan nomor ponsel, Anda juga dapat mencari teman menggunakan username Snapchat mereka. Caranya, tekan ikon kaca pembesar di bagian atas. Kemudian menulis nama teman-teman Anda. Sangat mudah bukan?

Setelah menambahkan teman-teman, sekarang kita memasuki bagian dari jalan untuk menggunakan Snapchat foto dan video yang membuat alias sekejap. Untuk membuat sekejap menarik ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Snapchat otomatis mdepan engaktifkan kamera ketika Anda membuka aplikasi. Anda dapat mengambil foto atau merekam video dengan kamera depan. Untuk mengambil foto, silahkan tekan tombol bulat di bagian bawah layar.

Seperti untuk merekam video, silakan tekan dan tahan tombol. Anda dapat merekam video hingga 10 detik dengan aplikasi Snapchat ini. Oleh karena itu, pastikan bahwa pesan yang ingin Anda sampaikan dapat diringkas dalam 10 detik.

Anda dapat mengatur fokus kamera dengan menekan pada bagian yang ingin Anda fokus. Jika Anda ingin menggunakan kamera belakang, silahkan tekan ikon kamera di sudut kanan atas. Sementara itu, untuk mengaktifkan lampu kilat, Anda dapat menekan ikon lampu kilat di pojok kiri atas.

Setelah snap diambil, Anda dapat menambahkan keterangan atau deskripsi dari snap. Anda ini hanya ketuk foto atau video dan menulis caption yang Anda inginkan. caption yang kemudian akan ditampilkan lebih dari satu foto atau video yang Anda posting.

Bagaimana untuk menambahkan keterangan sangat mudah. Anda hanya perlu klik pada simbol "T" di sudut kanan atas, kemudian hanya menulis caption yang Anda inginkan. Juga, Anda dapat mengatur warna yang Anda inginkan.

Anda dapat menggambar atau menghias jepret pensil. Caranya tekan tombol pensil di sudut kanan atas, kemudian pilih warna dengan memindahkan bawah slider. Setelah itu, mohon gambar atau menulis apapun pada snap dengan jari Anda. Jika Anda membuat kesalahan, maka Anda cukup menekan tombol undo terletak di sebelah tombol pensil.

Untuk foto dan video yang lebih menarik, Anda dapat menambahkan berbagai filter atau efek di atasnya. Caranya adalah dengan mengambil slide ke kanan atau ke kiri untuk melihat preview dari setiap filter. Menariknya, ada juga beberapa filter yang menambah jam dan lokasi dari buncis yang Anda ambil.

Selain itu, Anda dapat mengatur berapa lama penerima dapat melihat foto atau video. Dengan menekan tombol stopwatch di sudut kiri bawah layar, dan menyesuaikan bagaimana batas waktu. Ingat, Snapchat hanya memungkinkan batas waktu maksimum selama 10 detik.

Sebelum mengirim kepada orang lain, Anda mungkin perlu untuk menyimpan foto atau video ke memori smartphone Anda. Karena, Anda tidak dapat menyimpannya setelah mengirimnya. Bagaimana untuk tetap sangat mudah karena Anda hanya perlu menekan tombol panah terbalik terletak di sebelah tombol stopwatch.

Jika foto dan video siap untuk dikirim, silakan klik panah di kanan bawah bawah.

Snapchat akan kemudian menampilkan daftar teman Anda. Pilih teman yang ingin mengirim sekejap, kemudian tekan tombol panah "Send" di sudut kanan bawah untuk mengirimkannya.

Jika sekejap telah dikirim, maka akan muncul di segitiga ikon penuh (foto) atau kotak penuh (video) di samping nama penerima. Jika penerima sudah terlihat, segitiga dan kotak akan kosong di tengah.

Jika Anda adalah seorang teman yang mengirim snap ke akun Snapchat Anda, maka Anda hanya perlu kepala ke layar kamera kemudian melihat bagaimana angka-angka di pojok kiri bawah. Angka menunjukkan jumlah snap yang diterima dan menunggu untuk Anda.

Silahkan tekan tombol untuk melihat siapa yang mengirimnya. Untuk foto terbuka dan video, tekan dan tahan snap. Pastikan Anda terus menekan dan menahan keran jika dilepaskan, maka secara otomatis akan jepret hilang dan dihapus.

Di sudut kanan atas juga akan ada timer yang akan menghitung waktu untuk melihatnya. Setelah Anda menghabiskan waktu, foto atau video akan langsung dihapus dan tidak dapat diambil.

Satu hal yang harus Anda ketahui, Anda hanya bisa menyimpan foto atau video dengan mengambil screenshot. Tapi ketika mengambil itu, Snapchat akan memberitahu pengirim snap sehingga Anda mengambil screenshot dari itu.

Snapchat juga memiliki timeline atau fitur yang serupa disebut Stories pakan. Dalam Cerita, Anda dapat menempatkan gambar dan video yang dapat dilihat oleh teman-teman dari Snapchat Anda. Foto dan video akan berlangsung selama 24 jam dan dapat disimpan dalam replay berulang-ulang.

Untuk membuatnya, Anda hanya dapat mengambil snap sebagai langkah di atas dan tekan tombol dengan panah kecil di bagian bawah layar. Setelah itu, silakan pilih opsi "Tambahkan ke Kisah Anda" untuk menambahkannya ke Stories.

Foto dan video kemudian akan dilakukan selama 24 jam sebelum dihapus secara permanen. Jika Anda ingin menghapus secara manual, silakan pergi ke "My Friends", tekan roda kunci di samping Cerita yang Anda buat, dan pilih "Hapus".

Sedangkan untuk melihat Cerita yang dibuat oleh teman-teman Anda, silakan pergi ke ke "My Friends". Ada, pilih salah satu dari daftar teman yang memiliki Kisah dengan cara menekan. Setelah itu, semua Kisah teman Anda akan langsung ditampilkan dalam menu drop-down.

Selain mengirim foto dan video, Snapchat juga dapat digunakan untuk chatting. Caranya, inbox Snapchat terbuka dan gulir ke kanan nama teman yang ingin Anda undang untuk chatting. Selanjutnya, silahkan kirim pesan ke teman Anda.

Jika teman Anda mengirim pesan juga bergantian sedang online, maka tombol kamera akan berubah warna menjadi biru. Jika begitu, maka Anda juga dapat melakukan video chat dengan menekan dan menahan tombol kamera.

Nah, itulah tutorial cara menggunakan Snapchat yang dapat diberikan pada kesempatan ini. Sekarang Anda dapat langsung mencoba berbagai foto dan video ke teman-teman Anda dengan cara yang sangat menarik. Semoga berhasil!

Bagaimana cara mengaktifkan emot yang seperti anjing atau apapun yang lain?

Hello Fanya, sebelum snap, Anda dapat tekan lama pada layar serta Anda akan snap. Kemudian, kemudian di bagian bawah akan menampilkan beberapa pilihan emot ^^

Bagaimana cara mengaktifkan emot yang seperti anjing dan lain-lain

Hello Lifa027, sebelum snap, Anda bisa panjang tekan pada layar seperti yang Anda akan snap. Kemudian, kemudian di bagian bawah akan menampilkan beberapa pilihan emot ^^

Kenapa aplikasi Snapchat saya sama sekali tidak stiker yaaa? Yang mengasihi kamu sobat!

Halo Dhea, menambahkan stiker Anda perlu Snap editing pertama akan ditampilkan di sisi kanan. Klik bearda simbol di atas simbol gunting. Pilih sticker ^^

Cinta untuk mengetahui bagaimana dong sehingga ada stiker di snapchay saya.Soalnya telah saya dipotong tidak bertanggung jawab pleasee bantuan.

Halo Tarully, menambahkan stiker Anda perlu snap keluar kemudian ada mengedit tampilan di sisi kanan. Klik bearda simbol di atas simbol gunting. Pilih sticker ^^

bagaimana stiker munculin di tong Snapchat balasan

Halo Nadyatul, menambahkan stiker Anda perlu Snap editing pertama akan ditampilkan di sisi kanan. Klik bearda simbol di atas simbol gunting. Pilih sticker ^^

Cara menampilkan nama di Snapchat penyaring gmna ya? Gabisa benar-benar menambang? Sehari sebelumnya bisa tampil, pas ak membuka nama filter yang ada dan tanggal berikutnya kok ituloh gabisa di huh perubahan nama saya sendiri? Ini gmna

Kak jalan mengurangi efek keindahan seberapa baik

benar mantap! Sangat membantu!

Bila Anda ingin membuat vidio tidak ada bacaan "memungkinkan Snapchat untuk mengakses mikrofon Anda" tp pas udh di klik memungkinkan masih tetep g bisa, itu gmn ya? silahkan di jawappppp.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

Komentar

Nama

Email

< / p>

© 2020 Bacaterus Digital Media

Cara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula | GadgetrenCara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula | Gadgetren

Cara Menggunakan Snapchat (dengan Gambar) - wikiHowCara Menggunakan Snapchat (dengan Gambar) - wikiHow

Kegunaan Snapchat dan Cara MenggunakannyaKegunaan Snapchat dan Cara Menggunakannya

Cara mendaftar Snapchat Di Android dan Iphone 2019Cara mendaftar Snapchat Di Android dan Iphone 2019

Cara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula | GadgetrenCara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula | Gadgetren

Sedang Populer di Indonesia, Begini Cara Pakai Snapchat Halaman ...Sedang Populer di Indonesia, Begini Cara Pakai Snapchat Halaman ...

TUTORIAL] Cara Menggunakan Snapchat Lenses - YouTubeTUTORIAL] Cara Menggunakan Snapchat Lenses - YouTube

Cara Menggunakan Filter di Snapchat dengan Cepat dan Mudah - Ninna ...Cara Menggunakan Filter di Snapchat dengan Cepat dan Mudah - Ninna ...

Trik menggunakan SnapchatTrik menggunakan Snapchat

cara memakai aplikasi cara memakai aplikasi "snapchat" - YouTube

Cara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula | GadgetrenCara Menggunakan Snapchat Untuk Pemula | Gadgetren

Cara Menggunakan Snapchat Versi BaruCara Menggunakan Snapchat Versi Baru

Cara Menggunakan Snapchat (dengan Gambar) - wikiHowCara Menggunakan Snapchat (dengan Gambar) - wikiHow

Ssstt... Agar Snapchat-mu Lebih Keren, Terapkan 10 Trik Rahasia ...Ssstt... Agar Snapchat-mu Lebih Keren, Terapkan 10 Trik Rahasia ...

Tip gunakan Snapchat yang perlu kamu tahuTip gunakan Snapchat yang perlu kamu tahu

Cara Menggunakan Filter Bayi di Aplikasi Snapchat | Bayi, Aplikasi ...Cara Menggunakan Filter Bayi di Aplikasi Snapchat | Bayi, Aplikasi ...

cara menggunakan aplikasi Snapchat Pro - YouTubecara menggunakan aplikasi Snapchat Pro - YouTube

Pengguna Snapchat Wajib Coba Aplikasi Hoop, Begini Cara Bermain !Pengguna Snapchat Wajib Coba Aplikasi Hoop, Begini Cara Bermain !

Cara Menempel Stiker Cara Menempel Stiker "Gemas" di Foto dan Video Snapchat

APA ITU SNAPCHAT ? CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN APLIKASI SNAPCHATAPA ITU SNAPCHAT ? CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN APLIKASI SNAPCHAT

Cara Membuat Video di Snapchat Dengan Cepat dan Tidak Ribet ...Cara Membuat Video di Snapchat Dengan Cepat dan Tidak Ribet ...

Cara Merubah Wajah Pria Menjadi Wanita Menggunakan Filter Snapchat ...Cara Merubah Wajah Pria Menjadi Wanita Menggunakan Filter Snapchat ...

Ramai di Medsos, Begini Cara Ubah Foto Cowok jadi Cewek dan ...Ramai di Medsos, Begini Cara Ubah Foto Cowok jadi Cewek dan ...

Cara gender swap aplikasi snapchat rubah wajah pria jadi wanita ...Cara gender swap aplikasi snapchat rubah wajah pria jadi wanita ...

Cara Menggunakan SnapChat Untuk Pengguna Baru - ArenaPonsel.comCara Menggunakan SnapChat Untuk Pengguna Baru - ArenaPonsel.com

Tutorial Cara Menggunakan HOOP (INDONESIA) - YouTubeTutorial Cara Menggunakan HOOP (INDONESIA) - YouTube

Cara menggunakan Snapchat terbaru, mudah, dan seruCara menggunakan Snapchat terbaru, mudah, dan seru

Cara Membuat Foto Cowok Jadi Cewek dan Sebaliknya Dengan Aplikasi ...Cara Membuat Foto Cowok Jadi Cewek dan Sebaliknya Dengan Aplikasi ...

Filter masker ungu di Snapchat - AndroidkomFilter masker ungu di Snapchat - Androidkom

Cara Menggunakan Filter Snapchat untuk Pemula, Jangan Kaget Lihat ...Cara Menggunakan Filter Snapchat untuk Pemula, Jangan Kaget Lihat ...

Mudah, Begini Cara Bermain Hoop Snapchat untuk Pemula | Mikirtekno.comMudah, Begini Cara Bermain Hoop Snapchat untuk Pemula | Mikirtekno.com

Tekno Smart: 2015Tekno Smart: 2015

Cara Download, Daftar dan Menggunakan Snapchat di AndroidCara Download, Daftar dan Menggunakan Snapchat di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat di HP Android & IOS – Android ...Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat di HP Android & IOS – Android ...

Cara Bermain Games di Snapchat Android – InwepoCara Bermain Games di Snapchat Android – Inwepo

Cara Menggunakan Snapchat Versi Terbaru di Android Bagi PemulaCara Menggunakan Snapchat Versi Terbaru di Android Bagi Pemula

Tutorial Cara Menggunakan Snapchat Bagi PemulaTutorial Cara Menggunakan Snapchat Bagi Pemula

Cara Membuat Foto Cowok Jadi Cewek dan Sebaliknya Dengan Aplikasi ...Cara Membuat Foto Cowok Jadi Cewek dan Sebaliknya Dengan Aplikasi ...

Cara Pakai Filter Snapchat di Video Conference Zoom, Google ...Cara Pakai Filter Snapchat di Video Conference Zoom, Google ...

Ups, Filter Ubah Cowok Jadi Cewek di Snapchat Banyak Dipakai Jadi ...Ups, Filter Ubah Cowok Jadi Cewek di Snapchat Banyak Dipakai Jadi ...

Ssstt... Agar Snapchat-mu Lebih Keren, Terapkan 10 Trik Rahasia ...Ssstt... Agar Snapchat-mu Lebih Keren, Terapkan 10 Trik Rahasia ...

Begini Cara Bermain Hoop Snapchat, Mudah Banget - MetodepraktisBegini Cara Bermain Hoop Snapchat, Mudah Banget - Metodepraktis

Cara Mudah Menggunakan Fitur Snap Map di Aplikasi SnapchatCara Mudah Menggunakan Fitur Snap Map di Aplikasi Snapchat

Cara Mengatasi Lag/Patah-Patah di Aplikasi SnapChat Android ...Cara Mengatasi Lag/Patah-Patah di Aplikasi SnapChat Android ...

Sedang Populer di Indonesia, Begini Cara Pakai Snapchat Halaman ...Sedang Populer di Indonesia, Begini Cara Pakai Snapchat Halaman ...

Cara Pakai Snapchat, Alternatif Video Call Selain Zoom | Republika ...Cara Pakai Snapchat, Alternatif Video Call Selain Zoom | Republika ...

Anda Ingin Menggunakan Aplikasi Snapchat?, Berikut 5 Cara Panduan ...Anda Ingin Menggunakan Aplikasi Snapchat?, Berikut 5 Cara Panduan ...

11 Cara Menggunakan Snapchat untuk Pemula (Terbaru 2020)11 Cara Menggunakan Snapchat untuk Pemula (Terbaru 2020)

Cara Login di Snapchat Dengan Mudah dan Tidak Ribet | FuturelokaCara Login di Snapchat Dengan Mudah dan Tidak Ribet | Futureloka

Cara Menggunakan Filter pada Snapchat (dengan Gambar) - wikiHowCara Menggunakan Filter pada Snapchat (dengan Gambar) - wikiHow

Cara Screenshot Postingan Snapchat Teman Tanpa Ketahuan | BukaReviewCara Screenshot Postingan Snapchat Teman Tanpa Ketahuan | BukaReview

APA ITU SNAPCHAT ? CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN APLIKASI SNAPCHATAPA ITU SNAPCHAT ? CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN APLIKASI SNAPCHAT

Apa Itu Snapchat, Bagaimana Cara Mendaftar Akun Snapchat ?Apa Itu Snapchat, Bagaimana Cara Mendaftar Akun Snapchat ?

Tutorial Cara Menggunakan Snapchat Bagi PemulaTutorial Cara Menggunakan Snapchat Bagi Pemula

Partager cet article

Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :

Commenter cet article